Sambut Kemerdekaan RI,  Kemendagri Gelar Lomba Video Kreatif Pelestarian Bhineka Tunggal Ika

KILASRIAU.com  - Dalam rangka menyambut kemeriahan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, Kementrian Dalam Negeri atau Kemendagri menggelar lomba bagi insan kreatif.

Perlombaan yang dipolopori mengusung tema Lomba Video Kreatif dalam rangka menyambut HUT RI Ke-77 yaitu Interaksi sosial bidang bahasa, adat istiadat, seni budaya, pendidikan dan perekonomian.

Untuk itu, konten lomba yang diselenggarakan Kemendagri ialah yang berhubungan dengan Persatuan Indonesia Melalui Semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Lomba ini terbuka untuk umum, dengan catatan peserta diharapkan memiliki akun channel youtube.

Karya yang diperlombakan berupa video dengan durasi 30-180 detik sudah termasuk opening dan credit title.

Video yang dikirimkan dengan format MP4, kualitas HD dan resolusi 1920 x 1080 pixel untuk kamera jenis apapun.

Pengumuman karya nominasi terbaik akan dipublikasikan pada channel youtube Ditjen Polpun Kemendagri RI dan Jago Tanpa Kuliah.

Pendaftaran Gratis!!!
Ayo daftarkan dirimu sekarang juga.

Pendaftaran maksimal 10 Agustus 2022 melalui https://bit.ly/PendaftaranPesertaLVKPBTI.

Pengiriman karya maksimal 20 agustus 2022 dengan mengunggah karya ke google drive dan menuliskan link preview pada formulir pengumpulan karya,melalui link https://bit.ly/Karya-LombaVideoKreatif

Salah satu pesan yang ingin diangkat dari lomba video kreatif ini ialah Persatuan Indonesia adalah bentuk nyata dari semboyan Bhinneka Tunggal Ika, dimana saat ini masih ada masyarakat yang bersikap diskriminatif dalam perbedaan-perbedaan yang terdapat di Indonesia. (Adv)






Tulis Komentar